Daihatsu Peduli Anak
Anissa Aryati | 25 November 2020
Situasi pandemi COVID-19 tak menyurutkan langkah Daihatsu untuk terus berinovasi. Berkolaborasi dengan animator lokal, RUS (Raden Umar Said) Animation Studio Daihatsu meluncurkan Web Series ‘Petualangan Didi dan Hatsu’ pada 19 November lalu. Melalui program #SeruBarengSahabat ini Daihatsu berharap dapat menghadirkan tayangan hiburan yang Fun, Friendly, dan Reliable bagi keluarga dan anak-anak yang sedang menjalani berbagai aktivitas di rumah selama pandemi.
Peluncuran resmi dilakukan secara daring melalui aplikasi zoom bersama Hari Wicaksono (Daihatsu Head of Promotion Astra Daihatsu Motor), Endra Nur (Creative Representative Somethink), Ivan Nadi (Project Director SMK Raden Umar Said Kudus) dan sejumlah media.
Dalam kesempatan ini, Hari Wicaksono mewakili pihak Daihatsu menjelaskan bahwa Petualangan Didi dan Hatsu merupakan film pendek yang mengambil konsep anime series dan ditujukan untuk anak dan keluarga. Sesuai namanya, penamaan tokoh utama pada Didi dan Hatsu mengambil basis nama dari Daihatsu. Melalui film animasi ini Daihatsu berharap bisa memberikan tayangan yang edukatif dan positif dalam menemani keseharian anak-anak di rumah. Film animasi ‘Petualangan Didi dan Hatsu’ terdiri dari 6 episode dengan durasi setiap penayangan selama 4 menit. Film animasi pendek ini dapat dinikmati melalui platform Youtube Daihatsu Sahabatku.