LIPUTAN EVENT

Sakatonik ABC Perkenalkan Gerakan Tangan ABC

Event Sakatonik | 9 Juli 2020

Dari data resmi IDAI (Ikatan Dokter Anak Indonesia) tanggal 15 Juni 2020, disebutkan bahwa anak berusia 0-17 tahun yang positif terindikasi COVID-19 telah mencapai 3.064 anak dan 28 diantaranya meninggal dunia. 

Demi menjaga kesehatan anak dengan memberikan perlindungan dari dalam dan luar, Sakatonik menggelar media talkshow online yang bertajuk ‘Gerakan Tangan ABC’ pada 3 Juli lalu. Dengan menghadirkan 3 narasumber, diantaranya dr. Helmin Agustina Silalahi (Medical Manager of Kalbe Consumer Health), dr. Margareta Komalasari, Sp.A (Dokter Spesialis Anak dan Anggota IDAI Jaya) dan Feni Herawati (Director of Kalbe Consumer Health.

Dalam diskusi media bersama ketiga narasumber tersebut, disampaikan betapa pentingnya melakukan hal-hal yang dapat membantu anak terhindar dari serangan virus ini. Misalnya bergerak aktif minimal satu jam per hari dan rutin berjemur bagi anak-anak selama berkegiatan di rumah.

Pada kesempatan ini, turut diperkenalkan gerak aktif yang bisa dengan mudah diaplikasikan oleh anak-anak di rumah. Gerakan Tangan ABC disebut sebagai gerakan tangan eksploratif dan menyenangkan, yang dipandu video dan iringan musik. Ada 4 gerakan tangan yang diperkenalkan yang menandakan cara melindungi diri dari virus yakni gerakan tangan A-ku jaga jarak aman, gerakan tangan B-awa dan pakai masker, gerakan tangan C-uci tangan pakai sabun, dan diakhiri dengan gerakan tangan D-an selalu minum vitamin. 

Polling
Perlukah anak di imunisasi?
Silahkan Login untuk isi Polling LIHAT HASIL
Komentar
Silahkan Login untuk komentar
Punya pertanyaan seputar Ibu dan anak? Kamu bisa bertanya pada ahlinya di sini

Kirim Pertanyaan