LIPUTAN EVENT

Press Screening Film Sepeda Presiden

Film keluarga yang seru buat ditonton di masa liburan akhir tahun ini.

Desi Hariana | 26 Desember 2021

Tanggal 20 Desember lalu, rumah produksi Radepa Studio, yang ikut membidani kelahiran Film Sepeda Presiden, mengadakan Press Screening Film Sepeda Presiden di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan. Pada kesempatan ini, para wartawan dan tamu undangan lainnya tak hanya dapat menonton tayangan perdana Film Sepeda Presiden, tapi juga bertemu dan berbincang dengan sutradara, produser, pencipta musik (scoring), juga para bintang pemerannya.

Film ini berkisah tentang seorang youtuber bernama Binar yang memutuskan untuk rehat dari hingar bingar dunia sosial media dan kota metropolitan dengan menyepi di Tanah Papua, tempat dulu ayah dan ibunya bertemu. Di tempat ini perlahan ia menemukan ketenangan dan dirinya sendiri dengan bantuan tiga anak Papua yang selalu penuh ingin tahu dan kocak, serta karakter lain dengan keunikannya masing-masing. Trio Papua inilah yang kemudian memunculkan topik Sepeda Presiden.

Selain penampilan Sita Nursanti, Ariel Tatum, Ian William, dan Joanita Chatari, trio Papua Arnold Asmuruf, Franken (Dede) Ramandei, juga Elias Pandawa merebut perhatian para penonton. “Suku Indonesia Timur itu punya dimensi akting yang lebih ekspresif dibandingkan orang-orang dari daerah lain di Indonesia. Mereka juga umumnya bisa menari dan menyanyi. Saya ingin menghasilkan film penuh kegembiraan di masa 40 tahun berkarya di dunia film,” tutur Garin Nugroho sebagai sutradara film ini bersama Hestu Saputra.

Film ini memang penuh dengan canda tawa, tarian dan nyanyian. Belum lagi alam Papua yang luar biasa indahnya turut memperkaya film ini. “Saya harap bahwa film Sepeda Presiden ini akan menjadi film keluarga yang dinanti, yang bisa dinikmati dan mengangkat budaya Indonesia yang sangat kaya,” ujar Avesina Soebli, produser dari Radepa Studio. Ayo ramai-ramai menonton film ini!     

Polling
Perlukah anak di imunisasi?
Silahkan Login untuk isi Polling LIHAT HASIL
Komentar
Silahkan Login untuk komentar
Artikel Sebelumnya

Film Sepeda Presiden

Punya pertanyaan seputar Ibu dan anak? Kamu bisa bertanya pada ahlinya di sini

Kirim Pertanyaan